Abe Lenstra

Posted by Rama Van Basten under
Abe Lenstra (November 27, 1920 di Heerenveen - 2 September 1985) adalah seorang pemain sepak bola Belanda dan ikon sepak bola nasional pada 1950-an. Dia juga merupakan legenda Frisian, terutama dengan klub mana ia membuat namanya sebagai pemain sepak bola, SC Heerenveen.

Dia telah bermain untuk berbagai klub seperti SC Enschede, Enschedese Boys, PH: DOS '19, WSV, DOS Kampen dan FC Assen. Namun, hal ini dengan VV Heerenveen (nama sebelumnya hari saat ini SC Heerenveen) di mana ia pertama dipilih untuk tim nasional Belanda.

Dengan tim nasional, di mana dia memainkan total 47 caps mencetak 33 gol, ia memukul kemitraan dengan internasional lainnya seperti Faas Wilkes dan Kees Rijvers. Dia dikenal untuk berdiri dengan prinsip-prinsip dan menolak bermain untuk tim nasional jika ia tidak dipilih untuk posisi yang disukai, yang menjelaskan jumlah yang relatif rendah caps internasional.

Itu Lenstra yang menempatkan nama SC Heerenveen pada peta sepakbola, di mana klub juga sayang disebut sebagai 'Abeveen'. Pada tahun 1977, lama setelah ia pensiun dari sepakbola, dia didiagnosa mengalami pendarahan otak dan menghabiskan sisa hidupnya dengan menggunakan kursi roda. Dia meninggal pada tahun 1985.

Hari ini, namanya telah berhubungan erat dengan SC Heerenveen dan stadion nya: The Abe Lenstra Stadion telah dinamai untuk menghormatinya sebagai peringatan yang abadi ini pahlawan sepakbola Belanda.

0 komentar:

GREEN DAY VIDEO

My Blog List

Popular Posts

Pengikut