Ketika anda asyik – asyiknya mengotak atik design/ script untuk website anda baik dlaam file manager maupun ftp ketika itu tiba – tiba saja website anda blank tidak dapat diakses (Error 404 : Not Found, error 406)…nah looo kenapa tuh ya???

Nah ini beberapa faktor penyebabnya menurut pengalaman saya:

- Email Anda mengandung virus server dan telah mengirimkan spam.
- Email Anda dapat dikonfigurasi dengan server.
- PC Anda mungkin terinfeksi virus atau program botnet perangkat lunak.
- Seseorang di organisasi Anda mungkin memiliki PC yang terinfeksi virus atau program botnet.
- Anda mungkin menggunakan alamat IP dinamis yang sebelumnya digunakan oleh spammer diketahui.
- Anda mungkin memiliki jaringan nirkabel yang tidak aman yang dikenal memungkinkan pengguna untuk menggunakan jaringan Anda untuk mengirim spam.
- Dalam beberapa kasus yang jarang terjadi, penerima Anda Barracuda Spam Firewall dapat dikonfigurasi dengan baik.
- Atau mungkin dalam script yang anda buat terdapat/ tersisipi kode yang mencurigakan/ malware sehingga secara otomatis langsung terdeteksi oleh security server (bisa juga dalam modul, komponen, plugin, theme, dan lain sebagainya), nah makanya jangan asal upload aja ya boss :)

Hmm bagaimana donk neng solusinya nih?
Yaa solusinya adalah silahkan anda restart komputer dan modem anda untuk mendapatkan IP komputer baru dan clear cache dan history browsing anda dan coba refresh kembali. Jika masih belum berhasil silahkan anda akses melalui komputer lain (misalnya warnet) apakah website anda dapat diakses dengan baik dari saja atau tidak?
Lalu laporkan kepada pihak yang berwajib (hehe maksud saya kepada pihak team support webhosting anda) mengenai problem yang sedang anda alami, tanyakan apakah IP saya terblokir? Jika Ya, mintalah untuk membuknya kembali atau silahkan selesaikan dengan jalan damai lainnya ya :P

Demikian, semoga dapat membantu dan memberikan pencerahan buat yang lagi pusing ya ^_^…

0 komentar:

GREEN DAY VIDEO

My Blog List

Popular Posts

Pengikut