Situs Lokal Pengganti Facebook

Posted by Rama Van Basten under
Sebuah perusahaan Nasional yang berbasis di Tangerang, Provinsi Banten meluncurkan situs jejaring sosial. Dengan keunggulannya diprediksi Okeycall akan menggantikan Facebook.com. Peluncuran situs yang merupakan karya anak bangsa itu jelas menyangkal bahwa Indonesia tidak pernah bisa menghasilkan produk teknologi informasi dan hanya bisa menjadi konsumen saja.


Bahkan situs jejaring sosial dengan nama Okeycall.com itu, jauh lebih unggul dari situs jejaring sosial yang saat ini populer dimasyrakat yakni facebook.com.



Presiden Direktur Okeycall Indonesia (perusahaan pembuat situs itu) Amal Alghozali mengatakan, tampilan situs Okeycall.com sekilas seperti menyontek facebook.com. Namun situs Okeycall.com memiliki perbedaan mendasar serta kelebihan karena menggunakan platform teknologi yang lebih maju. “Kami menepis adanya mitos kita (Indonesia) hanya bisa menjadi konsumen dari produk IT. Kita ini memiliki ribuan peneliti yang dapat menghasilkan inovasi teknologi dengan daya saing global,” ujar Amal sore ini.

Secara rinci pengembang sistem Okeycall.com sekaligus Direktur Teknik dan Operasional Okeycall Indonesia Tubagus Herman Hermawan mengatakan, beberapa fitur yang tidak ada di jejaring sosial lain ada di Okeycall.com.




Seperti live video chat yang memungkinkan member Okeycall bertatap muka dengan lawan chatting secara interaktif. “Selain itu Okeycall juga menyediakan fitur free sms, confrence chat, blog serta beberapa fitur lain laiknya situ jejaring sosial. Okeycall juga bahkan dilengkapi dengan fasilitas server beralamat http://mail.okeycall.com yang dapat dimanfaatkan oleh siapapun secara gratis,” jelasnya.

Khusus untuk layanan mail server itu diharapakan menjadi pilihan baru diantara layanan sejenis yang semuanya produk asing. Selain itu, bagi pengguna Okeycall, juga bisa mengakses situs ini melalui telepon genggam dengan alamat http://m.okeycall.com. “Mari kita katakan pada dunia, bahwa Indonesia bisa,” tegasnya.
Apa Keuntungannya?

Herman menerangkan, Okeycall adalah perusahaan yang fokus pada riset dan inovasi teknologi informasi. Bahkan sebenarnya, Okeycall.com bukanlah bisnis inti dari Okeycall Indonesia. Perusahaan ini memiliki sepuluh teknologi unggulan kategori dari berbagai sistem aplikasi teknologi informasi.Diantaranya adalah, design sistem robotik, netrwork security sistem, Surveylence Portal dan penyedia jaringan televisi komunitas.

Ditanya apa keuntungan dari dibuatnya situs jejaring Okeycall.com itu, diakuinya pihaknya sama sekali tidak melihat itu sebuah situs yang akan jadi pohon duit. “Jadi kami tegaskan pada Okeycall.com itu adalah bentuk idealis kami yang kami berikan kepada republik ini. Karena kalau dihitung, sangat kecil bergantung pada iklan di Okeycall.com sebab untuk bandwidth-nya saja, perbulan bisa mencapai Rp70 juta. Itu yang paling terkecil,” tandasnya.

0 komentar:

GREEN DAY VIDEO

My Blog List

Popular Posts

Pengikut