Kita pasti jengkel tatkala memberi perintah shutdown, tapi komputer malah restart. Kadang kita berfikir yang gak logis "Apa komputer ini sudah berani membangkang, sudah tidak mau menurut lagi pada kita ???!!!!" Tentu saja tidak ... komputer berjalan menurut apa yang kita perntahkan. Kalau ada hal yang tidak normal berarti ada sesuatu yang tidak beres. Artinya pasti ada kesalahan.

Sebenarnya restartnya komputer ini merupakan fasilitas dari windows untuk memberitahukan kepada kita sebagai pengguna bahwa ada kesalahan yang terjadi pada system.


Masalah: Ketika Shutdown, Komputer Malah Restart Otomatis.

Gejala :Ketika melakukan proses Shutdown, tiba-tiba Windows restart secara otomatis. Padahal opsi yang dipilih adalah Shutdown Computer bukan Restart Windows.

Solusi : Pada kondisi default, maka sistem Windows akan memberikan aksi restart secara otomatis jika komputer mengalami crash. Jika Anda ingin mengubah aksi restart otomatis tersebut, maka Anda dapat melakukannya dengan beberapa cara seperti berikut:



  • (Windows XP) Klik kanan My Computer dan pilih Properties. Pilih tab Advanced, klik tombol [Setting] yang terdapat pada kolom [Start Up and Recovery]. Non aktifkan tanda chek pada [Automatically Restart], lalu klik tombol [OK]
  • (Windows 7) Klik kanan [My Computer] kemudian pilih [properties]. Klik [Advanced System Settings]. Pada jendela yang mucul, klik [setting] pada startup and recovery. Pada system failure, hilangkan tanda centang pada "automatically restart". Klik [OK]
  • Cara lain untuk menghilangkan opsi automatically restart adalah dari registry Windows. Cobalah cari [HKEY_LOCAL_MACHINE / SYSTEM / CurrentControlSet / Control / CrashControl]
  • Pada kotak sebelah kanan pilih [AutoReboot], kemudian klik kanan dan pilih opsi [Modify]. Masukkan nilai 0 pada kolom Value data untuk me-nonaktifkan atau nilai 1 untuk mengaktifkan.

0 komentar:

GREEN DAY VIDEO

My Blog List

Popular Posts

Pengikut