Consumer Complaints

Posted by Rama Van Basten under
Consumer Complaints adalah surat yang dilayangkan oleh pembeli kepada penjual barang atau jasa. Surat ini berisi keluhan (Complaint) kepada produsen tentang suatu produk atau jasa yang ditawarkan. Surat ini harus diawali dengan penjelasan tentang pembelian produk atau jasa yang telah dilakukan kemudian dilanjutkan dengan jenis keluhan yang ingin disampaikan.

Selain itu, surat ini juga harus berisikan harapan kepada produsen tentang produk yang dibeli tersebut atau jasa yang digunakan. Kemudian sebagai penutup sebagai bentuk kesopanan, kita juga perlu mengucapkan maaf apabila keluhan kita tersebut tidak membuat nyaman produsen kita. Hal ini perlu untuk tetap menjaga hubungan baik dengan produsen.

Perhatikan contoh Consumer Complaints di bawah ini:

___________________________________________________

47 Windermere
Jeffersonville, VT
05464-0240

April 20, 2005

Mountain Beverages
682 Maple St.
Stowe, VT
05672

Gentlemen:

My recent purchase of a 6-pack of your Mountain Morn Cola provided an unpleasant surprise for my guests last Saturday afternoon. To my dismay, the contents of three of the cans that I served turned out to be colorless and flavorless. The cans appeared to contain only carbonated water. You can imagine how embarrassed I was.

If this is representative of your normal product offering, I will be forced to switch to a competing brand.

I believe that you owe me an apology and reimbursement of the retail price of the three cans.

May I hear from you at your early convenience?

Yours truly,


Hanna Winkler

0 komentar:

GREEN DAY VIDEO






My Blog List

Popular Posts

Pengikut