Writing Essay: Doing Research (Step 3)

Posted by Rama Van Basten under
Bagi sebagian besar orang kata "penelitian" berarti surfing di internet mencari data apapun yang relevan dengan topik mereka. pendekatan tersebut tidak cocok untuk menulis tulisan formil yang baik. Pertama, karena internet tidak mengontrol kualitas informasi yang muncul pada layar Anda. Kedua (lebih penting), dalam banyak kasus mesin pencari tidak akan membawa Anda ke jenis informasi yang belum tentu benar. Jadi, bagaimana Anda bisa membuat yang terbaik dari penelitian Anda? Baca tips berikut ini yang akan membantu Anda untuk penelitian efisien. Proses penelitian melibatkan empat langkah:
  • Temukan informasi latar belakang subjek Anda. Setelah Anda mendefinisikan topik tulisan Anda, gunakan referensi dari daftar literatur yang direkomendasikan untuk tempat informasi latar belakang subjek Anda. Pertama melakukan beberapa bacaan awal bahan referensi umum, seperti ensiklopedia, kamus, atau sumber referensi lainnya.
  • Merencanakan dan pencarian. Dimana saya bisa mendapatkan informasi mengenai topik saya?
  1. Dalam buku atau dokumen pemerintah (menggunakan katalog perpustakaan untuk mencari tahu apa buku-buku dan dokumen tersebut tersedia)
  2. Dalam majalah (mencari indeks artikel untuk mengetahui apa yang artikel telah dipublikasikan.)
  3. Di Internet.
Tahap pengolahan ini menunjukkan banyak informasi dan menemukan bahan yang berkaitan dengan subjek Anda. Jadi Anda harus membaca ekstensif dari sumber yang datang. Tidak akan lelah dan bosan dengan melihat melalui informasi menggunakan rumus "SQ3R": Survey, Question, Read, Recall, Review.
  • Mengevaluasi informasi yang telah Anda temukan. Kualitas tulisan Anda tergantung pada sumber-sumber Anda yang digunakan untuk itu.
  • Mengidentifikasi dan mencakup fakta-fakta yang paling nyata dan meyakinkan dan bukti ke dalam tulisan Anda. Jangan gagal untuk mencatat sumber setiap kutipan yang akan Anda sertakan dalam esai Anda ketika Anda masih menjajaki informasi.

0 komentar:

GREEN DAY VIDEO

My Blog List

Popular Posts

Pengikut