Belanda Kecewa Pada Webb

Posted by Rama Van Basten under
1robben_webb

Robben mendapat kartu kuning

JOHANNESBURG
- Setelah peluit akhir pertandingan, Arjen Robben dan Nigel de Jong masih memprotes keputusan wasit Inggris Howard Webb. Belanda kalah, Andres Iniesta mencetak gol kemenangan di babak tambahan final Piala Dunia 2010.

Spanyol berhasil mengangkat trofi Piala Dunia pertama mereka setelah mengalahkan 10 pemain Belanda, karena John Heitinga dikeluarkan wasit di perpanjangan waktu setelah mendapat kartu kuning kedua. Selain dua kartu yang diterima Heitinga Howard Webb juga mengeluarkan 11 kartu kuning kepada pemain lain dari keda tim.

Robben sangat marah ketika Carlos Puyol lolos dari hukuman ketika ia terlihat melanggarnya saat ia berlari ke gawang Iker Casillas tujuh menit sebelum pertandingan.

Puyol tampak menggunakan tangan untuk menghalangi Robben kemudian Casillas keluar dari sarangnya untuk menangkap bola yang sedang didriblin Robben.

"Sebagai pemain, anda selalu mencoba untuk menang, tetapi setelah mereka mencetak gol (empat) menit sebelum akhir pertandingan, itu menjadi sangat sulit. Ini sangat sulit bagi kami," kata bintang Bayern Munich itu.

"Kami terus berusaha untuk mengambil hal positif dari pertandingan, tapi ruang ganti adalah tempat yang sangat menyedihkan."

"Kami duduk di ruang ganti dan hanya berbicara tentang beberapa keputusan wasit."

"Ada beberapa hal yang sulit kami terima, tetapi tidak ada waktu untuk membicarakan hal itu sekarang."

Puyol talah mendapat kartu kuning saat itu tapi Howard Webb tidak memberikan dia hukuman karena telah melanggar Robben. Jika terjadi maka Puyol akan mendapat kartu merah karena dia adalah orang terakhir di depan gawang Casillas.

Sebelum Spanyol mencetak gol, Belanda seharusnya mendapatkan tendangan sudut ketika tembakan Wesley Sneijder membentur pemain belakang Spanyol. Tetapi wasit hanya memberikan tendangan gawang untuk itu.

"Ada beberapa keputusan yang aneh dalam permainan, tapi itulah sepakbola," keluh De Jong.

"Anda harus terus dan terus berjuang, tetapi sulit. Webb membuat beberapa keputusan aneh, terutama saat-saat terakhir kami menyerang Spanyol, seharusnya kami dapat tendangan sudut karena bola membentur pemain Spanyol, tapi kami tidak mendapatkan itu."

"Selalu mudah untuk menyalahkan wasit, tapi kami tidak menguasai permainan."

"Ini adalah final, sehingga semua orang melakukan apa saja untuk menang tak peduli apapun, itu sama-sama untuk kedua tim, kami punya beberapa pelanggaran, begitu juga mereka. Ini adalah kesempatan sekali dalam seumur hidup."

"Sepak bola adalah sepak bola, mungkin aku terdengar sedikit kuno, tapi aku ingat pada waktu ketika pelanggaran yang lebih buruk tidak mendapat hukuman."

0 komentar:

GREEN DAY VIDEO

My Blog List

Popular Posts

Pengikut