Penggunaan Verbs sebagai Adjectives

Posted by Rama Van Basten under

Selain adjective murni seperti pada contoh di topik adjectives dan penggunaannya, adjectives juga dapat dibentuk dengan menggunakan verb dan menempatkannya di depan nouns. Caranya ada 2, yaitu dengan menggunakan verb1+ing (participial adjective) dan verb3 (i.e. verb yang digunakan untuk perfect tense)

  1. (Verb1+ing) + noun
  2. Verb3 + noun

Contoh :

  1. I am bored because he is a boring teacher. (Saya bosan karena dia adalah guru yang membosankan). Sekarang coba perhatikan kalimat berikut:
  2. I am boring, that’s why, my friends get bored so easily when we get together. (Saya membosankan, itulah sebabnya, teman-teman saya (menjadi) cepat/mudah bosan ketika kami berkumpul).
  3. The government has increased the gas price. Many people are unhappy because of the increased gas price. (Pemerintah telah menaikkan harga bensin. Banyak orang tidak senang karena harga bensin yang dinaikkan tersebut).
  4. He has a very frightening face. I am so frightened of him. (Dia punya wajah yang sangat menakutkan. Saya sangat takut pada dia).
  5. We all have tried hard to calm down the frightened boy. (Kami semua telah berusaha keras menenangkan anak yang ketakutan itu).
  6. The watered plant is growing well now (Tanaman yang telah disiram itu sedang tumbuh dengan baik sekarang)

Note: Kita kadang-kadang sulit menentukan kapan kita harus gunakan verb+ing dan kapan harus gunakan verb3 . Dengan membaca arti dari kalimat-kalimat di atas, seharusnya kamu sudah memiliki feeling tentang perbedaan penggunaannya. Tapi, jika anda masih belum yakin benar, please post a question or leave a comment here.

0 komentar:

GREEN DAY VIDEO






My Blog List

Popular Posts

Pengikut